Cara Mudah Menjadi Youtuber Yang Kere

All right guys welcome back to my blog kali ini gua mau bikin konten bagaimana caranya yang mau jadi youtuber gaming dengan lowbudget. Jujur baru-baru ini gua mau nyobain namanya menjadi youtuber gaming dan peralatan-peralatan gua gak mahal-mahal banget sih.

Buat kalian semua yang udah baca artikel disini, gua ucapin selamat kalian udah beruntung banget. Disini gua akan membahas dan memberi sebuah referensi biar kalian tidak salah jalur dan tidak salah perhitungan saat membeli barang-barang untuk keperluan youtuber gaming.
Barang yang wajib dimiliki adalah LAPTOP atau KOMPUTER
Mungkin zaman sekarang ditahun 2020 udah gak ada zamannya pake RAM 2GB, pastinya rata-rata kalian menggunakan laptop atau pc yang RAM nya diatas 2GB atau 4GB ke atas.
Pake hp bisa gak bang?.
Sebenarnya bisa, tapi untuk menyusun video, memotong lagu, menambahkan efek backsound pastinya berantakan jika menggunakan Hp kalian, dan nantinya hasil video tidak akan memuaskan. Lebih baik gunakan laptop atau komputer kalian.
Sekarang gua akan beralih ke aplikasi edit video yang ringan, ukurannya tidak terlalu besar, dan gampang banget digunakan khusus pemula.


WONDERSHARE FILMORA9.


Aplikasi ini menurut gua sangat gampang banget kalo mau ngedit video nah sekarang gua mau memberikan tutorial bagaimana caranya mengedit video ala-ala gamer seperti youtuber terkenal lainnya.

1. Download dan Install seperti biasa, kurang lebih ukurannya 600-700MB

2. Buka aplikasinya, dan pilih Widescreen dan +new project
3. Setelah masuk halaman utama, klik + buat masukkin video
4. Sebagai contoh gua jadi youtuber Mobile Legends maka dari itu harus ada video gameplay sama video cam (kamera ke wajah)
5. Drag video (klik tahan video ke jalurnya dibawah)
6. Klik kanan dijalur kamera wajah, pilih GreenScreen (Ctrl+Alt+G)

7. Atur kontras sesuai kebutuhan, dan klik pada layar video sesuaikan ukuran.

Gampang banget gak bro?, eh kalo ada yang nanya Link Downloadnya dimana nanti gua taruh di akhir artikel.


PERALATAN YOUTUBER GAMING PEMULA MURAH BANGET


1. GREEN SCREEN (2M X 1.6M)

Maafkan kasur dan bantal awokowakwok
Yang harus kalian beli adalah greenscreen, kebutuhan gua ukurannya 2meter x 1.6 meter dan lumayan panjang bisa sampai 4 orang. Kalo mau beli di toko online banyak banget, yang gua dapatkan Greenscreen ini dengan harganya Rp,46.000 belum sama ongkir. Kalo ukurannya kecil, harga cenderung murah sesuai kebutuhan kalian saja.

2. MICROPHONE CLIP ON
Maaf guys agak kusut
Mic clip on ini gua dapatkan harga yang cukup murah yaitu Rp,35.000 belum sama ongkir. Kalo kalian sukanya teriak-teriak terus di tes video apakah suaranya jelas atau tidak. Kalo jelas banget apakah perlu pakai Mic?, kalo kurang jelas suaranya wajib gunakan Mic. Cara menggunakannya colokkan Mic ke lubang Headphone jack (khusus hp yang buat kamera). Jepit Mic di area-area kerah baju kalian masing-masing.

3. TRIPOD MURAH
Tripod mini gua beli dengan harga Rp,20.000 belum sama ongkir. Walaupun pendek tidak bisa di tinggi'in setidaknya gua punya meja didepan area bikin video jadi meja bisa buat alat tambahan peninggi agar kameranya pas dengan muka gua. 

4. LIGHTNING PENCAHAYAAN
Btw guys alat lampu cahaya ini yang gua pake adalah lampu Emergency. Lampu emergency ini biasanya yang nemenin gua saat mati lampu. Jadi lampu Emergency ini menjadi salah satu jalan biar pencahayaan divideo menjadi bagus. Btw lampu kamar gua kurang terang, karna gua punya lampu Emergency yaudah gua pake aja. Kalo kalian merasa lampu kamarnya terang gua saranin gak perlu pake ginian ya..

Link Download Filmora9 FILMORA9.LAUNCHER

Post a Comment

0 Comments