June 21, 2020

// // Leave a Comment

Persiapan Wajib Sebelum Mendaftarkan Blog ke Adsense

All right guys welcome back to my blog kali ini gua mau share ke kalian tentang pengalaman gua terutama dibidang blogger. Buat yang pertama kali lihat blog gua, disini gua akan memakai kalimat-kalimat yang bikin kalian ngerti.

Siapa sih yang gak suka dapet duit dari Google Adsense?. Ya selaku gua juga pernah mendapatkan duit dari Adsense, tapi kali ini gua pake blog baru gua yang berumur 1 bulan. Oke guys, gua cuma memberikan beberapa hal yang penting soal dari Google Adsense. Dan tentunya gua mau cerita apa yang gua alami dalam beberapa tahun belakangan ini soal dari Adsense.


Kesalahan terbesar gua adalah mengganti Domain setelah menerima beberapa kali gaji dari Adsense. Betul, itu adalah kesalahan terbesar nomor 1 selama hidup gua di dunia blogger. Bagi kalian yang gak ngerti, nanti gua akan jelasin.

Dulu gua punya artikel kalo gak salah sampai 50 artikel. Dan gua langsung nafsu namanya duit dari Adsense, karena 50 artikel itu gua buat sendiri membutuhkan waktu sampai 3 bulan. Akhirnya gua langsung daftar Adsense dengan alamat blog (Domain) yang gratisan contohnya (blogspot,com). Ternyata guys, blog gratisan juga bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi salah satunya gua dan kalian semua juga bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi.
Btw ini saldo gua wkwkwk
Setelah mendapatkan 3x gaji dari Google Adsense gua berniat untuk ganti Domain (alamat blog) yang lebih professional terutama (blogku,com). Dan apa yang terjadi, bukankah tambah professional? ternyata tambah parah bro. Blog gua itu jadi kayak blog baru bikin, pengunjung hilang semua penghasilan hilang semua.

Mungkin kalian yang baca artikel ini jangan mengulangi kesalahan gua.

Persiapan Wajib


1. Jangan Pernah Berhenti Menulis

Bagi kalian yang lagi belajar di dunia blog gua saranin jangan pernah memikirkan uang tanpa konten. Blog kalian butuh konten dan isi yang jelas. Seperti membaca pengalaman gua diatas, gua memiliki 50 artikel baru langsung daftar ke Adsense. Kunci sukses di dunia blogger adalah memberikan update setiap hari, agar pengunjung merasa nyaman dan tambah pintar apa yang kalian berikan di artikel kalian.

2. Template Berkualitas

Menurut gua template berkualitas, rapih, dan bersih lebih disukain sama Google. Buat kalian yang bingung mau cari template bagus dimana, gua saranin cari template yang lebih Mobile Friendly. Apa itu Mobile Friendly, kalo gua gak bisa jelasin tapi intinya karena tampilan website di komputer sama smartphone beda. Maka dari itu kalian pertimbangkan juga saat memilih template. Bagus di komputer, dan bagus di smartphone.

Atau bisa juga inti dari Mobile Friendly itu rapih saat berada di beranda. Buat kalian yang kebingungan download dimana nih gua saranin.
  1. Btemplates (internasional)
  2. Masyadi.com (lokal)
  3. Sugeng.id (lokal)
  4. Maskolis (lokal)
  5. Romaltea (lokal)
3. Kerapihan Widget Template

Semua blogger pasti berpengalaman saat mengganti template baru, pastinya tampilan awalnya selalu berantakan. Menurut pengamatan gua, Google gak suka sama blog yang tidak rapi saat mengajukan Google Adsense. Ingat saat kalian mengajukan ke Adsense, Google akan mengecek secara ketat.

Apa aja Widget yang sering dibutuhkan para pro Blogger pemula?
  1. Memiliki Label Header (Page Header)
  2. Memiliki artikel Privacy Policy
  3. Postingan populer
  4. Kategori label
  5. Profil
  6. Kotak komentar yang rapih
4. Jangan Langsung Daftar Sembarangan

Gua ingatkan 3 poin diatas ternyata dijalankan itu tidak dengan waktu singkat. Butuh proses, butuh belajar bagaimana cara modifikasi blog sendiri. Maka dari itu jangan terlalu nafsu mendapatkan uang dengan waktu yang singkat. Gua sarankan dari pengalaman gua, lebih baik umur blog lebih dengan waktu 3 bulan keatas baru disarankan boleh mendaftar, tapi lebih pentingnya baca poin nomor 5.

5. Memikirkan Alamat Blog

Gua menebak saat kalian membuat blog baru, pasti kebingungan saat memilih nama alamat blog. Sekalinya memilih alamat yang bagus pasti selalu udah ada yang punya. Memang alamat blog sangat lah penting karena Google hanya mengingatkan sebuah alamat ketimbang artikel kalian.
Gua sarankan jika blog baru, lebih baik langsung ganti domain (alamat blog)
Domain artinya (alamat url blog/link utama). Jika kalian mendaftarkan blog ke Google Adsense dengan alamat yang gratisan seperti blogspot. Maka dari itu Google hanya mengingat alamat yang sudah didaftarkan pertama kali. Jadi intinya kalian tidak bisa merubah alamat blog, jika sudah berpenghasilan. Jika mengganti alamat blog, maka akan mengalami kesalahan seperti yang gua alami sebelumnya.

Penutup: Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentar walaupun Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment