10 Manfaat Custom Domain Pakai Nama Sendiri

All right guys welcome back to my blog kali ini gua akan memberikan betapa pentingnya kita mengubah domain yang gratisan menjadi custom domain berbayar. Namanya saja custom, berarti kita bisa bebas menggunakan nama apa saja yang kita berikan untuk domain. Salah satunya adalah menggunakan nama sendiri atau nama orang.



Setidaknya ada 10 alasan kenapa custom domain dengan nama sendiri bisa menjadi berkah untuk Google Adsense. Contohnya seperti namakalian.blogspot.com lalu di custom domain menggunakan (.com) atau pun (.net) menjadi namakalian.com.

Custom domain disarankan buat:
  • Situs untuk jual barang sendiri/produk
  • dan Publisher Google Adsense/Pengejar dollar
Alasannya cukup simpel kenapa harus pakai nama sendiri? Karena terlihat lebih professional, lebih terpercaya, orangnya serius, dan pokoknya seperti perusahaan besar contohnya.

Sepertinya Google lebih suka meng-index artikel atau situs kepada TLD (Top Level Domain) artinya yang domain berbayar, ketimbang domain gratis yang lebih sulit di index. Bagi yang gak tau Index salah satunya adalah artikel yang masuk ke halaman Google.

10 Manfaat Setelah Mengganti Custom Domain Nama Sendiri

  1. Terlihat elegan, simpel, mudah di ingat oleh para pengguna internet
  2. Blog menjadi ramah di mesin pencarian alias SEO Friendly
  3. Terlihat professional dan terlihat seperti perusahaan sukses
Ada beberapa trik yang dilansir oleh MyBloggerTricks kelebihan setelah kita mengganti custom domain dengan nama sendiri
  1. Reputasi blog akan dihargai didunia blogger, dan internet
  2. Banyak layanan periklanan (Google Adsense)
  3. PageRank lokal maupun dunia akan naik
  4. Lebih sering di share dan di bookmark
  5. Kita cukup membeli sewa domain saja ketimbang beli hosting. Karena menggunakan hosting blogger (Google) sudah lebih dari cukup untuk berpenghasilan tinggi.
  6. Bisnis mudah berkembang pesat
  7. Fans dan maupun Subscriber akan meningkat secara drastis.

Sudahkah kalian siap mengganti domain?

Untuk domain yang sering digunakan seperti (.com, .net) harganya sekitar 125rb-135rb dalam setahun. Yang paling mahal adalah (.co.id, dan .id) harganya sekitar 250rb-500rb dalam setahun. Ketika masa domain hampir expired, kita bisa menambahkan jangka waktu dalam setahun kedepan alias (bayar lagi).  

Post a Comment

0 Comments