August 25, 2020

// // Leave a Comment

Jamie Vardy Karir Sepak Bola Yang Terlambat


Apakah ada yang ingin bermain sepak bola walaupun umur anda mungkin sudah tua. Kalau membicarakan umur, bagi para pecinta sepak bola mungkin umur itu adalah salah satu masalah untuk meraih cita-cita termasuk sepak bola. Kita bisa saja melihat para pemain professional yang seringkali kalian lihat di tv. Dan kalian pernah berpikir, pasti mereka bermain bola sejak kecil bahkan dari SD sampai saat ini pemain professional tidak pernah berpisah dengan sepak bola.

Bagi kalian yang sudah termakan umur apakah kalian putus asa?


Belajar Dari Kisah Jamie Vardy

Semoga artikel yang saya tulis bisa menghidupkan cahaya yang sudah gelap di hati kalian semua.

Jamie Vardy, yang kita kenal adalah seorang striker ganas dan berbahaya. Pemain Leicester ini memiliki keunggulan terhadap kecepatan, insting membunuh, berdarah dingin ketika didepan gawang. Namun di sisi lainnya kita bisa belajar dari kisah Jamie Vardy yang membuatnya dia semakin terkenal dan semakin hebat.

Ketika masih di umur 16 tahun, Jamie Vardy sudah sangat tergila-gila dengan sepak bola. Pada saat itu entah karena masalah apa, Jamie Vardy tiba-tiba di usir begitu saja dari akademi Sheffield Wednesday. Setelah keluar dari akademi, Vardy mencari tim baru, dan masuk ke tim Stocksbridge Park Steels pada tahun 2007.


Setelah melakoni beberapa pertandingan dengan Park Steels, performa Jamie Vardy cukup mengesankan karena mencetak 66 gol dalam 106 pertandingan. Statistik itu sudah lebih dari cukup bagi seorang striker yang main di kompetisi amatir.

Ternyata selain mencetak gol banyak, Jamie Vardy terkendala masalah keuangan akhirnya Vardy terpaksa untuk mencari kerja sampingan.

Vardy Mengunjungi Pabrik Yang Pernah Bekerja Di Sana

Jamie Vardy hanya mendapatkan bayaran $30 poundsterling, kalo di rupiahkan sekitar Rp.600.000 dalam satu pertandingan. Karena tidak bisa membeli peralatan untuk sepak bola, terpaksa untuk bekerja menjadi buruh pabrik alat-alat berat yang membuatnya punggung Jamie Vardy bermasalah. Semua itu hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pagi, siang, sore saya bekerja berjam-jam, dan berusaha untuk membagi waktu untuk bermain bola. Tetapi masih bisa menyempatkan bermain bola pada malam hari -Jamie Vardy

Vardy adalah seorang teknisi serat carbon, dan memasukkan fiber ke alat cetakan.

Dari pekerjaan yang kasar itu membuat Vardy terkena masalah penyakit tulang punggung karena sering mengangkat alat beban


Saya harus mengangkat sesuatu ke dalam alat cetak hingga ratusan kali, namun hal itu sudah terbiasa dan tidak membuat saya kehilangan bermain sepak bola.-Jamie Vardy

Demi bermain sepak bola, Vardy pernah membohongi atasannya. Berpura-pura izin sakit agar tidak bekerja, hanya demi untuk bermain sepak bola.

Vardy mengaku sudah tidak kuat membagi waktu untuk bermain sepak bola, akhirnya Vardy memutuskan untuk keluar, dan meninggalkan pekerjaan kasar tersebut. Jamie Vardy kini hanya menatap di lapangan hijau sebagai salah satu jalan ke masa depan yang lebih baik.

Setelah itu Vardy memilih pindah klub


Perkenalan Di Klub Baru FC Halifax Town

Bergabung ke tim Halifax, saat melakoni debut pertama dengan Halifax, performa Vardy jauh yang diharapkan karena Vardy masih merasakan sakitnya punggung itu karena dari pekerjaan yang kasar tersebut. Dan kini mengalami hidup pas-pasan

Setelah memutuskan untuk berhenti dan putus kontrak dengan tim Halifax. Beruntungnya Jamie Vardy setelah 3 hari berikutnya ada klub yang ingin merekrut Jamie Vardy yaitu Fleetwood Full-Time.


Pengalaman Dengan Polisi

Jamie Vardy pernah mengalami masalah dengan polisi. Pada awal karir di klub Park Steels, Jamie Vardy sudah menggunakan gelang besi di tangannya, dan dipantau oleh pihak berwajib.

Masalahnya hanya karena Jamie Vardy membela temannya.

Saat itu Vardy sengaja memukuli temannya karena temannya mengejek rekan Vardy hanya sebab menggunakan alat bantu dengar.

Saya hanya membela teman saya, tetapi itu membuat saya kesulitan.-Jamie Vardy

Karena niat baik tersebut, akhirnya Vardy menerima hukuman yaitu di kurung dirumah. Akan tetapi Vardy tetap menerima dengan ikhlas dan sangat menerimanya. Hukuman ini membuat Vardy menjadi kuat dan tangguh.

Selama di kurung dikamar, Vardy tetap sangat tergila-gila dengan sepak bola, dan harus mengejar impiannya walaupun sedang dilanda masalah pembelajaran.


Harapan tidak boleh mati, walaupun dalam keadaan sulit.-Jamie Vardy

Inilah kasus harapan untuk meraih kemenangan.

Agar bisa bermain sepak bola, Vardy tetap bisa mencuri waktu dan mengumpat hanya demi bermain sepak bola. Dan nekadnya yang berani, sampai-sampai Vardy melompat dari jendela dan memanjat pagar agar tidak ketahuan oleh orang tua nya.


Jika ada jadwal tandang, saya hanya bisa bertahan 1 jam diluar rumah. Setelah itu polisi datang untuk menjemput saya dan membawa kembali kerumah. Dan situasi ini berlangsung selama 6 bulan.-Jamie Vardy

Usaha Tidak Mengkhianati Hasil

Di klub barunya Fleetwood, Vardy semakin dekat dengan impiannya. Saat itu Vardy tampil dengan mengesankan setelah mengemas 31 gol dari 36 pertandingan. Peforma tersebut membuatnya Leicester jatuh cinta dengan Jamie Vardy.


Setelah di rekrut Leicester City tahun 2012, Jamie Vardy di nobatkan menjadi pemain termahal di liga divisi Championship (liga2) seharga $1.7 juta poundsterling sekitar Rp.35 milliar.


Sangat berguna di Leicester akhirnya Jamie Vardy menyembahkan trofi pertamanya bersama Leicester untuk menjuarai divisi Championship (2012-2013) dan berhak lolos ke Liga Inggris utama (Premier League).

Pada awal debut Leicester di liga inggris, ternyata tidak membuat hasil yang memuaskan. Leicester hampir saja degradasi, dan akhirnya sang pelatih membeli beberapa pemain termasuk Ngolo Kante dan kawan-kawan. Hasilnya tetap bertahan di musim 2015.

Tahun 2016, Tahun Yang Manis

Tahun 2016, tahun dimana liga inggris mengalami ke anehan yaitu tim yang baru saja 1 tahun tinggal di liga inggris bisa menjuarai kompetisi yang bisa dibilang liga paling sulit didunia. Tahun 2016 tahun dimana Leicester bisa menjuarai Premier League dengan sempurna. 


Profile Jamie Vardy:
  • Nama: Jamie Vardy
  • Tinggi: 1.78m
  • Lahir: Sheffield, United Kingdom
  • Posisi: Striker
  • Klub: Leicester City
Prestasi:
  1. Northern Premier League Division (2010-11), FC Halivax Town
  2. Conference Premier (2011-12), Fleetwood Town
  3. Division Championship (2013-14), Leicester City
  4. Premier League Champions (2015-16), Leicester City
Prestasi individu:
  1. Pemain terbaik liga inggris 2016
  2. Pemain terbaik asal inggris 2016
  3. Masuk squad terbaik liga inggris 2016
  4. Masuk squad FIFPro dunia 2016
  5. Pemain terbaik bulan, Oktober 2015, November 2015, April 2019, Oktober 2019, dan masih berlanjut...
  6. Gol terbaik bulan maret 2018
  7. BBC Goal of the season 2018
  8. Sepatu emas top skor liga inggris 2020

0 comments:

Post a Comment