Kebiasaan Cowok Di Sosial Media Yang Bikin Cewek Tidak Suka


All right guys welcome back to my blog kali ini gua akan menceritakan atau isi dalam pikiran gua terutama tentang cewek merasa ilfeel/tidak suka ketika para lelaki bermain sosmed. Namun bermain sosmed memang sah-sah saja, tapi semakin canggihnya teknologi. Cewek pun bisa menilai para lelaki di sosial media.

Dengan cara menilai para cowok di sosial media, ternyata ada beberapa yang dilakukan cowok itu bikin jijik/tidak suka di mata cewek. Oke ini disini gua akan menjelaskan beberapa kebiasaan cowok bermain sosial media entah itu facebook, instagram, twitter, whatsapp, dan lain-lain.

Kebiasaan Cowok Di Sosmed Bikin Cewek Tidak Suka

Kalau kalian merasa tersindir, atau tidak setuju dengan hal ini. Sah-sah saja karena di sosmed kita bisa gunakan sepuasnya asalkan jangan menyebarkan berita hoax.

1. Sering Selfie

Menurut gua kalau cowok keseringan selfie merasa jiwa sebagai laki-laki sudah hilang. Selfie kalau di mata wanita itu sah-sah saja, karena memang wanita itu orangnya lebih mempedulikan kecantikannya. Sedangkan cowok lebih fokus ke dirinya sendiri, fokus ke tujuan, dan hidup di dunia nyata. Bukan tempat sosial media sebagai real life.

2. Sering Update Status/Story

Mau whatsapp, instagram, atau facebook selalu membuat status atau story isitlahnya. Dimata cewek, orang yang sering bikin story itu dibilang jijik. Walaupun orangnya ganteng sekalipun para cewekpun mikir 2 kali. Itulah akibatnya kita hidup di zaman teknologi yang canggih.

Karena para cewek bisa menilai di sosial media, ketimbang di zaman dulu yang modal rayuan pun bisa dinikahi.

Tentang update story setiap hari, itu seperti sosial media sebagai tempat hidup yang nyata. Atau ibaratkan si cowok itu butuh pengakuan dari temannya bahwa saya orangnya aktif. Dikit-dikit update story, mau lagi jogging, makan di restoran, naik motor, dan lain-lain. Pokoknya hal-hal kecil pun di buat story.

3. Sosmed Sebagai Tempat Pelampiasan Emosi

Menurut gua lebih baik masalah pribadi harusnya tidak perlu disebarkan ke sosial media. Justru lebih baik di sembunyikan dari pada kena ejek sama temen, "wah lu dimarahin ya, lu kena marah sama boss ya?!".

Jadi emosi itu dijadikan story, seperti menggunakan kata-kata bijak. Agar emosi si cowok itu bisa mereda.

4. Suka Pamer

Jika cowok itu pamer entah lewat postingan foto, atau lewat story. Itu akan mengakibatkan cewek sudah tidak suka dengan cowok tersebut. Walaupun si cowok itu menargetkan ke salah satu cewek tersebut, cewek itu sekarang sudah pintar. Cowok ganteng sekalipun, cewek tetap tidak mau. Karena kekayaan, harta, barang mewah, pekerjaannya, lebih baik hanya perlu diketahui oleh 1-2 orang saja yang kita percayai.

5. Satu Foto Berbagai Hastag

Menurut gua, cewek bakalan jijik jika ada cowok berfoto dengan berbagai hastag. Karena cewek ini berpikir bahwa merasa dirinya lebih baik dari semua orang. Apalagi cowok tersebut memposting foto dengan tag akun (@cowokganteng, @cowokhits, @cowokkeren, @anakhits dan lain-lain) pokoknya akun media foto seperti itu.

Cewek berpikir bahwa sosial media itu seperti hidup nyata yang dilakukan cowok tersebut. Bahwa cowok tersebut butuh pengakuan dari orang luar bahkan didunia pun butuh diakui hanya satu foto dengan latar belakang yang indah.

Orang yang sudah sukses, contohnya saja artis. Mereka tidak pernah membuat hastag kecuali ketika ada endorsement baru ada hastag. Artis tidak perlu butuh pengakuan dari orang lain, karena orang lain lah yang mengakuinya.

6. Editor Berkelas

Satu lagi yang kita pernah dengar seperti editor berkelas. Editor berkelas mungkin cenderung dikenali oleh peran anak kecil yang bermain game freefire atau pubg. Namun editor berkelas ini bukan hanya video saja, tapi foto pun di edit dengan filter hingga seperti sang editor berkelas.

Biasanya cowok yang sering mengedit video dari berbagai foto-foto, atau foto terbaik di edit lalu di posting. Dengan menambahkan tag akun sosmed milik komunitas seperti salah satunya selebgram.

Setelah memposting foto/video tersebut, nantinya akan direpost pemiliki akun sosmed (komunitas) sehingga cowok tersebut merasa bangga bahwa dia dikenali oleh banyak orang. Kebetulan akun komunitas tersebut memang banyak pengikutnya.

Hal ini disebabkan cewek merasa ilfeel karena cowok tersebut butuh pengakuan, butuh kebahagiaan, seolah-olah sosmed menjadi real-life. Menganggap jumlah like, follower, dan hasil repost foto menjadi sebuah prestasi terbesar di dirinya sendiri.

Kesimpulan:

Btw guys sebenarnya gua juga gabut bikin artikel beginian. Tapi kalian boleh saja mau setuju apa enggak, tapi namanya butuh update artikel ya gua tulis apa saja.

Mengenai pembicaraan di atas, lebih baik menjadi diri sendiri tanpa mengurusi orang lain. Karena bermain sosial media adalah hak masing-masing diri sendiri. Kalian yang mengkontrol, kalian yang mengelola, tidak ada orang yang sok ngatur-ngatur bermain sosmed.

Di atas cuma gambaran saja ya, kalau memang tersindir mohon maaf :)

Post a Comment

0 Comments