Motor Terbaik Tahun 2020 Dari Yang Murah Sampai Mahal

All right guys welcome back to my blog kali ini gua akan memberikan beberapa daftar motor terbaik di akhir tahun 2020. Menjelang pergantian tahun pastinya kalian akan mendapatkan bonus natal dan tahun baru. Kemungkinan berpikir untuk mengganti motor lama atau membeli motor baru.

Dari pada bingung mending pilih motor apa.

Disini gua akan share ke kalian beberapa motor terbaik di tahun 2020 serta dari budget 15 jutaan sampai 50 jutaan ke atas.


Motor Matic

Sekarang kita membahas motor matic seharga 15 jutaan sampai 17 jutaan apa yang disarankan?.
Kenapa harus milih Honda Beat?. tentu saja motor ini sangat populer dimana-mana. Dengan harga yang sangat murah 15-17 jutaan kalian bisa mendapatkan Honda Beat ditambah lampu depan yang LED.

Motor 18 Juta - 21 Juta
Kenapa harus memilih Honda Scoopy?. Menurut gua motor seharga 18-21 Juta biasanya seringkali dipilih anak-anak muda. Maka dari itu Scoopy sangat cocok untuk dibeli para anak muda. Karena desainnya yang sporty, anak muda banget, bahkan dianggap motor fakboy.
Tapi itu tidak masalah, kalau kalian naik Scoopy kepercayaan diri semakin meningkat. Apalagi kalau didepan wanita hehehe.

Motor 21 Juta - 24 Juta

Kali ini yang disarankan adalah merk Yamaha Aerox 155. Kenapa harus milih Aerox bukan Honda Vario?. Mungkin dua tahun belakangan ini Honda Vario menguasai motor seharga 20 juta keatas, namun karena desainnya tidak ada perubahan maka Vario dianggap jadul. Sehingga Aerox menjadi pilihan para anak-anak muda. Aerox ini bisa disebut motor fakboy diatasnya Scoopy.
Aerox memiliki desain yang mewah, kekar, gagah, dan cocok untuk bermain salip-salipan di kemacetan kota.

Motor 25 Juta - 35 Juta
Kali ini harganya sangat jauh yaitu dari 25 juta sampai 35 juta. Kenapa harus memilih Honda Adv 150?, walaupun gua memasukkan kandidat Honda PCX, dan Yamaha Nmax. Namun gua memilih Adv 150 yang bisa dibilang harganya mahal dari dua kandidat diatas tersebut.

Banyak pecinta otomotif bingung memilih Nmax atau Adv, tetapi Pcx selalu dilupakan. Menurut gua sih buat apa ada Adv? Padahal sudah ada Pcx. Mungkin mau melawan Nmax yang laris manis.

Dari hal itu Adv justru lebih bagus di bidang design, kenyamanan, ramping, dan super irit. Dibanding Nmax yang tubuhnya sangat besar, padahal cc hanya 155 saja. Namun Nmax unggul dalam hal mesin.

Motor 50 juta +

Karena motor matic paling mahal 35 juta, tapi ada yang lebih mahal lagi yang diatas 50 juta. Yaitu Yamaha Xmax. Xmax dibilang sangat laris manis untuk kategori moge matic dengan cc 250. Motor Xmax ini tidak memiliki pesaing, maka dari itu pilihan terbaik berada di Yamaha Xmax.

Dengan bagasi yang lega bisa menampung 2 helm fullface, dan ditambah fitur yang lengkap, dan kenyamanan berkendara membuat para pengguna lebih rileks dan santai.

Motor Sport Manual

Sekarang membahas motor yang manual tapi sport (kopling). Kenapa gak ada motor bebek?, dikarenakan motor bebek bisa dibilang sangat sedikit kompetitornya, harganya juga hanya dibawah 20 juta, tidak bervariasi.

Motor 18 Juta - 21 Juta
Kali ini pemenangnya adalah Honda CB150 Verza, berhasil mengalahkan kompetitornya Yamaha BysonFI. Motor ini cocok sama orang seperti bapak-bapak, namun cocok digunakan anak muda yang hobi cinta motor jadul.

Secara desain, motor ini cenderung ke cafe namun besar. Dengan lampu yang bulat, mengingatkan motor yang dipakai film Dilan. Cocok untuk digunakan para pekerja.

Motor 21 Juta - 25 Juta
Pemenangnya adalah Yamaha Mx King 150cc. Untuk kompetitornya adalah Honda Supra GTR 150 yang bisa dibilang tidak bisa mengalahkan rivalnya si MxKing.

GTR cenderung memiliki banyak masalah pada mesin yang berbunyi, dan suara knalpot akan kalah dengan suara rantai yang berisik.

Motor 25 Juta - 30 Juta
Ada 3 kandidat yang gua masukkan yaitu Yamaha Vixion, Suzuki Gsx Bandit, dan Honda Cb150r. Yang menjadi pemenang adalah Cb150r. Dari segi kenyamanan, dan gagah sebaiknya memilih Cb150r walaupun dibilang mesinnya klotok-klotok dan rantai berisik. Namun itu semua bisa diubah dengan ditambahkan gear variasi.

Untuk Vixion semakin kebelakangan ini semakin menurun penjualannya dikarenakan desainnya yang sangat membosankan. Apalagi Suzuki bandit yang penjualannya kurang, desainnya kurang, hanya bagus di mesinnya saja.

Motor 30-35 Juta
Kenapa harus memilih Kawasaki w175 dibandingkan Yamaha Xsr 155?. Untuk dari segi desain, W175 sangat cocok untuk digunakan custom, atau motor harian. Sedangkan desain dari Xsr155 sangat dipaksa, yaitu antara modern dan tradisional. Dibandingkan W175 desainnya full dengan tradisional.

Motor 35 Juta - 40 Juta

Untuk motor seharga 35 juta sampai 40 juta, kandidatnya cukup sengit yaitu ada Yamaha R15, Honda CBR150, Suzuki GSX150, Yamaha MT15, KTM 200Duke.

Pemenangnya adalah R15, kenapa harus memilih R15?. Tentu kalau dibilang harga paling murah, justru paling murah yang kedua setelah GSX.

R15 dibandrol dengan harga yang cukup murah bisa bersaing dengan beberapa kandidat diatas. Karena teknologi, dan sparepart yang digunakan R15 cukup mahal apalagi ditambahkan suspensi depan UpSideDown yang dimana menambahkan kesan motor sultan.

Dibandingkan selain Yamaha, seharusnya motor di atas 35 Juta wajib di beri suspensi UpSide Down. 

Motor 30 Juta - 40 Juta (Motor Trail)

Pemenangnya adalah Honda CRF 150L, dibandingkan lawannya yaitu Kawasaki KLX, dan Yamaha WR155.

Untuk harga yang lebih murah adalah KLX, dan yang termahal adalah WR155. Sedangkan Honda CRF berada ditengah-tengahnya, tidak terlalu mahal dan murah. Apalagi harga yang didapatkan setara dengan motor 40 jutaan. Maka dari itu cocok untuk anda yang ingin memodifikasi Honda CRF 150 menjadi supermoto.

Motor 50 Juta ++

Ini adalah motor kandidat terakhir yaitu diatas 50 juta, yang menang adalah Honda CBR250rr. Sebenarnya ada 2 kandidat lainnya yaitu Yamaha R25, dan Kawasaki ZX25r.

Untuk R25 semakin sekarang semakin buruk desainnya, malah lebih bagus desain model lama. Dan untuk ZX25r sebenarnya sangat bagus desainnya, namun ZX dengan harga hampir 100 Juta yang masih dianggap terlalu mahal.